Bisnis

Sistem bisnis asuransi allianz

Bussiness Executive (BE) akan sangat cepat mencapai posisi puncak, cukup dengan membuktikan kemampuan diri menjual hanya ALP Rp 300 Juta maks dalam 2 tahun,

Sistem Keagenan Asuransi di Allianz saat ini menggunakan BUSSINESS SYSTEM.  Inovasi baru yang sangat berbeda jauh dgn AGENCY SISTEM & BRANCH SYSTEM sebelumnya. Bussiness System sangat efektif dalam membangun BISNIS NETWORKING Agen Asuransi dengan cara yang Mudah & Simple.  Sehingga Sukses di Allianz bisa dicapai oleh lebih banyak orang, bahkan oleh orang-orang yang biasa-biasa sekalipun.

Sejarah Sistem Keagenan Asuransi di Indonesia sdh melalui 3 model sistem dari : Sistem Branch, Sistem Agency & Sistem Bisnis.  Allianz Life Indonesia sudah melalui penyempurnaan dalam 3 Fase Sistem Keagenan tersebut, yaitu berawal dari Sistem Branch tahun 1996, kemudian Sistem Agency pada tahun 2004 & terakhir sejak tahun 2011 menggunakan Sistem Bisnis.  Dalam hal ini, Allianz menjadi Pelopor pertama yang menggunakan Sistem Bisnis dengan Model Networking Murni dalam Sistem keAgen
annya.

Model Sistem Bisnis ini merupakan penyempurnaan dari sistem-sistem sebelumnya.  Setiap Agen baru yang disebut Bussiness Executive (BE) akan sangat cepat mencapai posisi puncak, cukup dengan membuktikan kemampuan diri menjual ALP Rp 300 Juta maks dalam 2 tahun, maka pada bulan selanjutnya Agen Baru tersebut sdh lsg ada di Posisi puncak yaitu Businnes Partner (BP). Selanjutnya BP bersama BE-BE nya harus menjaga omset penjualan team ALP Rp 300 Juta.

Belum lagi anda bisa mengikuti program Spesial Project untuk bisa mendapatkan manfaat2 lainya sebagai tenaga pemasaran Allianz Star Network

Note :

  • Commission (Jangka Pendek) adalah Aktive Income atas setiap penjualan yang dilakukan oleh BE ataupun BP.
  • Overriding (Jangka Menengah) adalah Bonus Leader BP atas penjualan dirinya & team BE yang ada dibawahnya.
  • Royalty (Jangka Panjang) adalah Bonus Leader atau Partner BP atas Partner BP lainnya yang direkrut (Posisi sama-sama di puncak).  Hal ini adalah Passive Income & merupakan tujuan jangka panjang dari Bisnis Networking ini. 

Sedemikian simple nya sistem karir dalam Bisnis Sistem, menjadi sangat mudah untuk dikembangkan dan efektif memberi hasil yang signifikan.  Semua hal dalam Bisnis Sistem ini dibuat agar memenuhi syarat : Simple Eazy Efektif, sehingga Bisnis Networking Agen Asuransi ini bisa bertumbuh dengan sangat cepat menuju Sukses Financial Freedom.

Dalam membangun Bisnis Asuransi, sangat penting untuk mencermati sistem keagenannya, agar diketahui bagaimana Sistem itu bekerja mendukung pertumbuhan bisnis & income Anda, mulai dari 1 orang menjadi 2 & terus semakin banyak lagi.  Jangan sampai Bisnis yang dibangun untuk jangka panjang, Income Royalty-nya justru semakin lama semakin menurun.  Bahkan jangan sampai Bisnisnya juga sulit sekali di kembangkan karena sulitnya untuk mencapai atau bahkan mempertahankan posisi puncak.  Dalam hal ini, Posisi puncak adalah posisi yang di idam-idamkan banyak agen. Posisi yang bisa memberikan semua perhitungan income dari suatu sistem keagenan.

Dapat disimpulkan bahwa keunggulan Bussiness System ini :

  • Sistemnya Simple hanya 2 jenjang BE & BP, tanpa banyak syarat ataupun ranjau yang seakan-akan menghalangi agen mencapai sukses.
  • Sistemnya Eazy atau Mudah untuk dikembangkan, karena hanya dengan omset 200 juta sudah bisa mencapai posisi puncak & mempertahankannya juga sangat mudah hanya 300 juta.  Agen yang biasa-biasa saja bisa mencapai sukses dengan sistem yang simple & eazy ini.
  • Sistemnya Efektif memberi income jangka pendek, jangka menengah ataupun jangka panjangnya yang sangat signifikan.  Karena semua hal dibuat simple eazy efektif , seperti : cara menjual, cara rekrut, cara promosi dst.

Contoh jangka pendek : Agen pemula (BE) bisa dalam waktu cepat mencapai puncak (BP), sehingga penjualan pribadi selanjutnya akan mendapat komisi & tambahan Overriding posisi puncak yang sangat besar, padahal ybs masih relatif baru.

Contoh jangka panjang : Leader yang membangun bisnis networking nya dari 5 orang direct Leader akan bisa menerima Royalty dari ribuan Leader-Leader berikutnya.  Lihat duplikasi 5 dari generasi 1 s/d 5 : 5-25-125-625-3.125.  Semakin lama income Royalty semakin besar.

Pertanyaan utama :

  1. Bila anda hendak membangun Bisnis Networking Agen Asuransi, apakah anda akan memilih sistem yang simple eazy efektif atau sebaliknya memilih sistem yang rumit, banyak syarat dan ranjau sehingga lama dan berat untuk sampai di posisi puncak, bahkan setelah sampai di puncak juga sangat berat untuk mempertahankannya ?
  2. Apakah anda mau income jangka panjang anda semakin hari semakin meningkat, bahkan bergerak dari aktif income menjadi semakin besar dari royalty (income passive) atau sebaliknya semakin lama royalty anda semakin kecil karena semakin banyak agen dari posisi bawah anda yang menuju posisi sama-sama puncak di generasi 3,4 dst (Duplikasi 5 membentuk generasi : 5-25-125-625-3.125.  Royalty tidak di dapat lagi dari Generasi 3,4 & 5 yang jumlahnya sangat besar) ?
  3. Apakah anda ingin sukses dengan menjadikan semakin banyak orang dibawah anda juga sukses atau sebaliknya khawatir klo orang dibawah anda sukses & bisa meninggalkan anda atau anda tidak mendapatkan royalty dari-nya ?

Sebagai tambahan :
Secara sederhana, Sistem Allianz Star Network (ASN) adalah :

  • ASN adalah Bisnis Networking : Keunggulan program terbaik Allianz (red : CI 100) telah memberikan rasa nyaman kepada semua nasabah untuk bercerita kepada orang lain tentang pentingnya berasuransi & melengkapi Polis-Polis mereka dengan polis Allianz.  Selanjutnya Nasabah akan mereferensikan kepada Agen untuk di follow up & demikian seterusnya Networking itu bekerja dari Nasabah ke Nasabah berikutnya.
  • ASN adalah Bisnis Royalty :  Keunggulan Sistem terbaik Allianz (red : Royalty 5 Generasi) akan memberikan daya tarik yang luar biasa kepada Networking yang mau membangun bisnis yang bisa memberikan Royalty (Passive Income) lebih maksimal hingga kedalaman 5 Generasi & dapat diwariskan.  Sistem ASN akan menjadikan semakin banyak Agen yang mencapai Sukses di Industri Asuransi, karena Jenjang Karir dibuat hanya 2 level & dengan syarat yang sangat mudah untuk sampai di Puncak.  Bila sebegitu Cepat & Mudahnya itu dicapai, tentu akan semakin cepat & mudah juga untuk di duplikasikan kepada orang lain.

Bussiness System ASN adalah SEE Sistem :

  • Simple : karena sistem yang sangat sederhana, yaitu hanya 2 level tanpa syarat macam macam.
  • Easy : karena sederhananya itu, akan menjadi sangat mudah di Duplikasikan kepada orang lain.   
  • Efektif : karena sederhana & mudah diduplikasikan itu, menjadi sangat banyak Agen atau partner yang telah menjadi Milyuner dengan income hingga milyaran rupiah dalam sebulan.

Kualifikasi yang Diharapkan

Pada dasarnya siapa pun dapat mendaftar sebagai agen Allianz di tim saya, yang penting serius, mau belajar, gigih, dan pantang menyerah. Tapi untuk memudahkan kerja kita ke depan, saya berharap calon agen di tim saya memenuhi kualifikasi berikut:

  1. Memiliki kendaraan sendiri (syarat standar seorang sales di mana pun).
  2. Memiliki komputer atau laptop (untuk membuat proposal ilustrasi produk).
  3. Paham menggunakan internet (sesekali saya akan meminta bantuan anda untuk melayani permintaan calon nasabah).
  4. Mampu belajar mandiri dengan membaca dan tidak keberatan melakukan konsultasi jarak jauh via WA, SMS, telepon, atau email.

Jika anda ingin memasarkan produk asuransi melalui internet atau blog seperti saya, dan ingin diajari caranya, ada tambahan kualifikasi lagi, yaitu:

  1. Rajin membaca.
  2. Bisa menulis, atau mau mempelajarinya.
  3. Akrab dengan dunia internet (mesin pencari, email, blog/web, dan semacamnya).

Persyaratan Administratif

Secara administratif, persyaratan menjadi agen asuransi itu mudah, yaitu:

1. Mengisi Form Aplikasi Agen dan Perjanjian Keagenan, dengan melampirkan: 

a. Fotokopi KTP (2 lembar)

b. Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)

c. Fotokopi buku tabungan (1 lembar)

d. Fotokopi NPWP (1 lembar)

e. Bukti transfer biaya ujian lisensi konvensional + syariah sebesar 285 ribu (online, lokasi di kota-kota tertentu) atau 310 ribu (paper, lokasi di luar kota-kota tertentu).

f. Jika anda pernah tergabung di asuransi lain, lampirkan fotokopi kartu lisensi AAJI dan surat terminasi dari perusahaan sebelumnya. Jika tidak ada, surat terminasi bsia diganti dengan surat penyataan telah mengundurkan diri. Kemudian biaya perpanjangan lisensi akan berbeda dengan biaya ujian untuk calon agen baru (jumlahnya akan diberitahukan kemudian).

2. Mengikuti ujian lisensi dari AAJI.

Jarak waktu dari pendaftaran ke ujian adalah sekitar 2-3 minggu. Sambil menunggu, anda bisa mulai belajar materi ujian lisensi AAJI dan materi-materi lainnya.

Jika lulus, anda pun resmi menjadi agen asuransi jiwa berlisensi dan mulai bisa menjual polis asuransi. Jika tidak, anda boleh mengulang ujian dengan membayar biaya sebesar 150 ribu.

Gratis ilustrasi!